Inspirasi Hiasan Dinding dari Kayu Kreatif untuk Hunian

Inspirasi Hiasan Dinding Kayu Kreatif untuk Hunian

Banyak sekali cara untuk mendekorasi tampilan rumah agar terlihat menarik, unik, serta atraktif. Memanfaatkan area dinding adalah salah satunya. Selain bisa dikreasikan menggunakan warna cat maupun wallpaper, dinding juga bisa diberi hiasan tempel dari kayu untuk menciptakan penampilan yang berbeda. Seperti yang telah diketahui, penggunaan material kayu dikenal dapat memberikan kesan natural sekaligus segar pada ruangan. Jadi, buat anda yang ingin mendekorasi dinding atau saat ini sedang bingung menentukan hiasan apa yang tepat untuk dinding anda berikut kami sajikan inspirasi hiasan dinding kreatif berbahan dasar kayu yang bisa anda coba

Frame foto dan lukisan

Hiasan dinding berbahan kayu pertama yang bisa anda gunakan adalah frame/ bingkai kayu. Frame ini bisa anda gunakan untuk memajang foto, lukisan, poster, artwork, maupun hasil kerajinan anda sendiri. Apapun yang anda pajang, tentu akan tampak lebih estetik dalam bingkai kayu ini. Tidak hanya bentuk kotak, anda pun bisa mengkreasikan bentuk frame lingkaran, oval, dan bentuk geometris beraturan hingga geometris tidak beraturan lainnya untuk menghindari kesan monoton. 

Frame cermin

Selanjutnya anda bisa mengkombinasikan material kayu dengan kaca atau cermin. Meskipun frame hanya berupa lempengan kayu berbentuk persegi panjang, kenyataannya adanya perpaduan kayu dengan kaca atau cermin dapat menimbulkan kesan mewah.

Rak

Rak dinding kayu yang tampak minimalis ternyata bisa menjadi hiasan dinding yang menawan dan multifungsi. Anda bisa menggunakannya sebagai tempat buku dan mendisplay pot tanaman hias, boneka, maupun benda-benda hiasan meja. Rak bisa dibuat dari plat kayu bentuk geometris yang dikombinasikan antara bentuk yang satu dengan bentuk yang lain sehingga menjadi bentuk yang harmonis dan menarik.

Jam kayu

Jam bisa dibilang barang yang tidak boleh terlupakan untuk dipasang di dalam rumah. Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu seperti pada umumnya, jam juga dapat memperindah suatu ruangan. Terlebih jika menggunakan material kayu, jam dinding akan tampak lebih estetik. Anda bisa mengkreasikan bentuk jam sesuai selera anda. Untuk menambah kesan lain, anda juga bisa memberi warna natural seperti hitam dan putih maupun warna-warna cerah seperti kuning dan merah.

Hiasan pattern

Anda juga bisa membuat pajangan dinding pattern/ motif dekoratif dengan menggunakan papan kayu yang dilubangi sesuai bentuk pola yang diinginkan. Atau anda juga bisa memilih hiasan kayu yang permukaan kayu diukir sehingga tampak timbul sehingga berkesan lebih hidup dan nyata.  

Itulah beberapa inspirasi hiasan dinding kreatif berbahan kayu yang bisa anda coba kreasikan untuk dinding rumah anda. Pada dasarnya banyak sekali penjual yang menawarkan produk-produk tersebut diatas dalam bentuk jadi. Namun, jika anda memiliki ide tersendiri dan ingin meng-custom hiasan dinding maka anda bisa menggandeng indorouterlaser.id untuk merealisasikan keinginan anda. Kami merupakan perusahaan yang menyediakan jasa cnc router dan laser berbagai bahan material untuk menghasilkan produk-produk mebel, dekorasi hunian, media promosi, dsb. Hubungi kami sekarang juga untuk info selengkapnya!

Artikel